Jumat, 22 Oktober 2010

Tips UAN Termutakhir

  1. Berusahalah untuk tidak duduk di depan. Kalo nomor urut, mengharuskan kamu duduk di urutan depan, sesaat setelah pengawas masuk pura – puralah pingsan. Otomatis kamu akan dibawa ke UKS dan urutan 2, 3, dan 4 tentu saja akan bergerak ke depan satu bangku untuk menutupi kekosongan bangku yang kamu tinggalkan. 5 menit kemudian, segeralah sadar dan kembali ke kelas. Bukan sulap bukan salep, kini urutannya terbalik.  Kamu mendapat tempat paling belakang!
  2. Sesaat sebelum pengawas masuk, siapkan beberapa komik atau majalah porno di mejanya agar nanti sang pengawas bisa asik membaca dan tidak memperhatikan kalian (sebelumnya pastikan pengawasmu bukan u***d karena kalo sampai ia membaca dengan asyik, maka kamu akan sangat berdosa sekali).
  3. Siapin blekberi dengan layanan unlimited untuk mencari jawaban dan sembunyiin di celana dalam bagian depan agar bisa lolos saat pemeriksaan nanti. Kalo ditanya kok gede banget, bilang tumor.
  4. Pasang tampang cool saat pertama mengerjakan soal. Ini penting agar sang pengawas nanti mengira bahwa kamu pintar dan tidak perlu diawasi lagi.
  5. Sekarang bukan jamannya ngitung kancing, tapi ngitung  bulu idung. Makanya dari rumah bawa kaca kecil biar nanti kalo bingung jawabannya tinggal keluarin dan kacain tu idung. Berapa helai yang ada menunjukkan jawaban yang harus kamu pilih.
  6. Rajin bertanya. Bila di kelas sehari-hari kamu selalu malu bertanya, sekaranglah kesempatan terakhirmu! Acungkan tangan dan tanya jawaban soal yang tidak bisa kamu jawab pada pengawas. Syukur-syukur pengawasmu adalah anggota dewan sehingga kamu tinggal barter dengan berjanji akan memilihnya saat pilkada nanti.
  7. Jangan belajar sebelum UAN karena malah akan membebani pikiranmu. Sebaliknya, belajarlah setelah UAN karena saat itu pikiranmu sudah tenang.
  8. Tidak perlu latihan soal sebelum UAN. Lebih penting latihan makan karena makan sebagian dari iman.
  9. Kontrol waktu. Jangan sampai setelah bel keluar berbunyi kamu belum juga selesai. Dan jangan kecepetan juga seperti misalnya bel masuk belum bunyi kamu udah selesai.
  10. Pastikan kamu menghitamkan jawaban di lembar jawaban. Bukan di jidat teman apalagi di jidat pengawas.
  11. Bila kamu ternyata ditawari bocoran soal, jangan langsung percaya. Telpon mendiknas dulu dan tanya apakah bocoran ini memang betul jawabannya.
  12. Harus enjoy saat mengerjakan. Jadi bawalah beberapa mainan dari rumah seperti ps, gembot, congklak, tamiya, ataupun remi. Mainkan saat sedang mumet.  Tapi jangan keasikan apalagi keasikan maen remi. Lu ke sekolah mo ujian apa maen judi??
Disclaimer : Penulis tidak bertanggung jawab bila dalam mengikuti tips di atas, siswa yang bersangkutan mengalami ketidaklulusan prematur alias drop out saat ujian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar